Saturday, October 17, 2015

Ikan Mak Beng, bikin nagih setiap ke Sanur.

Weekend seperti sekarang ini, bagi kalian yang baru aja sampai di Bali dan bingung mau nentuin makan siang di mana sama keluarga atau temen-temen maka cobain deh ke daerah pantai Sanur, Jl. Hang Tuah no. 45, patokannya gampang kok, dari Jl By Pass Ngurah Rai akan bertemu perempatan letak Hotel Grand Inna Sanur, masuk melalui jalan itu sampai mentok nanti akan menemukan spanduk Rumah Makan Mak Beng di sebelah kiri lo. Bagi yang suka pedes dan suka makanan yang lauknya adalah ikan laut, maka cocok banget buat santapan makan siang nih. Warung mak Beng ini buka dari jam 8 pagi - 10 malam.

ikan laut yang goreng dan sambal khas Mak Beng bikin nagih
Jika ditanya ini ikan apa, yang jelas ini ikan laut. Hasil yang gue baca dari riset orang, warung Mak Beng ini gak mematok ikan apa yang diolah dan dimasak, mereka menangkap macam-macam ikan laut nanti diolah di dapur dengan bumbu rahasia keluarga turun temurun dan mengakibatkan rasa yang sama meski dari ikan yang berbeda-beda. Pilihan makanan di sini gak macem-macem, cuma ada 1 porsi ikan mak Beng (nasi putih + ikan goreng + sup ikan + sambal) dengan harga 45 ribu (thn 2015). Gak mahal lah harganya masih di bawah 50rb dan sudah dapat 2 macam ikan pula.

Nah, sup ikan ini juga seger banget karena disajikan dengan bumbu kuning segar dari timun yang ada di sup tersebut. Bagian paling enak yang selalu gue nantikan adalah bagian kulit ikan yang banyak lemaknya, sumpah itu gurih banget! Berkali-kali gue makan di sini, belum pernah kok merasakan ikannya bau amis atau bikin eneg. Tapi hati-hati sama sambelnya, bikin perut panas banget kalau kalian gak terbiasa makan pedes-pedes.
sup ikan yang seger banget

nasi putih + ikan goreng + sup ikan = Rp 45.000
Mengenyangkan banget buat porsi makan siang. Kalau takut gak habis, coba aja dulu 1 porsi ini dimakan buat berdua. 

Nah, habis kenyang makan lalu dilanjutkan beli tiket nyebrang ke pulau Nusa Lembongan-Ceningan atau Nusa Penida untuk lanjutin wisata alam yang belum pernah kalian kunjungi mungkin. Baca juga di review sebelumnya ya, gue pun membahas tentang Nusa Lembongan kok. Sampai Jumpa!

No comments:

Post a Comment