Tuesday, October 13, 2015

Bagian dari Bali : Nusa Lembongan (Part 1)

Kalau lo udah mulai bosan dengan keramaian Jakarta, pasti maunya pergi ke alam terbuka seperti pantai atau gunung. Di sebagian lingkungan gue, rata-rata kalau penat sedikit sama Jakarta bawaannya maunya ke BALI! yap, siapa sih yang bisa bosan sama Bali? tapi kali ini jangan melulu ke daerah kuta, legian, seminyak aja guys karena toh sama-sama juga ketemu ramai-ramai manusia dan pemandangannya ya gitu-gitu aja terus, terlalu mainstream. Cobain deh kalian nyebrang sedikit dari Sanur menuju NUSA LEMBONGAN! gue udah 2x ke sini, pertama waktu tahun 2014 dan waktu itu masih sepi sunyi banget dan jarang banget ada wisatawan domestik. Nah, bedanya tahun ini terlihat agak ramai oleh wisatawan domestik. Kebetulan tahun ini pas ada festival nusa penida juga mungkin yaa.

Gampang aja kok cara menuju nusa lembongan, lo hanya perlu ke Sanur dan beli tiket speed boat. Harganya macam-macam, tergantung tempat tiket agent mana yg akan lo kunjungi, kebetulan gue dari tahun kemarin selalu dapat harga yang sama yaitu 200rb untuk pulang-pergi. Ada yang bilang itu mahal, tapi untuk nemuin yang 100ribu PP itu gue gak tau ada dimanaaaaa cuukk. Itu aja gue udah syukur alhamdulillah, dari pada yang pernah gw datangi harganya bisa mencapai 375rb PP. Nanti kalian tinggal milih aja mau turun di jungut batu bay atau di mushroom bay, dua-duanya udah gue cobain, ternyata pilihan ini bisa jadi alternatif juga buat yang penginapannya lebih dekat dari jungut batu atau dari mushroom bay. Untuk yang sekarang gue memilih turun di mushroom bay karena gue nginep di Sunjaya, which is tempatnya super duper deket banget sama mushroom bay, cuma 5 menit untuk jalan kaki.
kepala rasanya udah puyeng banget karena 30 menit naik speed boat, tapi tiba-tiba terlupakan begitu aja karena melihat biru laut yang indah banget. Ini baru yang namanya nikmat Tuhan yang jangan kau lewatkan. Biarpun kelihatannya terik, matahari kayak ada sembilan tapi air-nya itu dingin banget! mencoba berenang di sini awalnya kedinginan, lama-lama bikin ketagihan.
Dream Beach, Nusa Lembongan
Di dekat dream beach ini ada restoran yang menghadap persis ke dream beach, yaitu cafe pandan. Makanan western dan juga asia tergabung jadi satu. Sayangnya waktu itu gue laper banget jadi kelupaan buat foto makanannya hehehe. Tapi cobain deh makan chicken yellow curry thailand nya, enakkk banget dan gak bikin eneg! makanan dan view di sini enak, cuma kekurangannya kalau pas jam makan malam saking ramenya, itu makanan ikut lamban juga keluarnya. Berkali-kali sampai nanya ke pelayannya cuma untuk memastikan. Untuk harganya yaa lumayan, kisaran 50-150rb untuk menu-menunya.

Harga-harga di nusa lembongan banyak yang gak masuk di akal kadang-kadang, jadi harus extra hati-hati sebelum membeli apapun. Buat yang belum pernah ke sini sebelumnya, sebaiknya kalian bawa perbekalan buat jaga-jaga laper di malam hari. Di sini cuma ada penyewaan motor (75rb/day), buggy, atau ya lo jalan kaki. Nah bayangkan, di sana itu kalau udah di atas jam 18.30 gelap gulita, jarang ada lampu di jalan-jalannya. Kalau lo mau irit, pagi-pagi coba jalan ke daerah jungut batu karena di sana ada yang jualan nasi jinggo atau nasi kuning. Di sini gak ada atau jarang lihat ada ATM, jadi sebaiknya ambil uang cash waktu di Bali biar lo gak kerepotan ya.
panorama point
Di sini kalian bisa kunjungi juga Devil's Tears, lokasinya gak jauh dari dream beach. Nah kalau beruntung kalian bisa lihat ada pelangi saat air-nya berhembus ke atas.

pelangi di Devil's Tears

Jika dihitung-hitung, 2 hari 1 malam di sini bisa menghabiskan :
Speed boat PP 200.000
Rental Motor 75.000
Homestay 162.500
Makan 3x 200.000
Totalnya kurang lebih habis Rp 637.500

Sunset point beach ini ada lahan yang enak banget buat kita singgahi, duduk manis sambil memperhatikan matahari sampai terbenam.
Ok, semoga bermanfaat ya tulisan gue ini dan sampai jumpa di cerita-cerita berikutnya!

Putrisa

No comments:

Post a Comment